Lapas Tanjung Gusta Bentuk Tim Sapa Kasih

Lapas Tanjung Gusta Bentuk Tim Sapa Kasih

topmetro.news – Untuk membangun zona bebas dari korupsi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanjunggusta Medan membentuk tim Sambang Pantau Kesehatan Keamanan dan Kebersihan (Sapa Kasih).

Kepala Lapas Kelas I Tanjunggusta Medan, Erwedi Supriyatno menyebutkan, Tim Sapa Kasih yang sudah dibentuk sejak 2021 ini merupakan program unggulan Lapas Kelas I Tanjunggusta Medan dalam pembangunan zona integritas untuk mencapai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM).

“Juga bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan pemasyarakat sudah diterima dengan baik bagi warga binaan,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (21/5).

Lanjutnya, Tim Sapa Kasih bakal masuk ke blok hunian dan kamar tahanan setiap Jumat. Terdiri dari 5 Tim yang dipimpin setiap Kepala Bidang untuk memastikan kesehatan dan perawatan warga binaan.

“Tim Sapakasih juga bisa menerima keluhan warga binaan, seperi makanan, atau keluhan tentang Pembebasa Bersyarat (PB) atau remisi,” imbuhnya.

“Karena terkadang ada warga binaan yang segan untuk bertanya langsung ke petugas atau mereka takut ya. Sehingga diharapkan petugas yang mendatangi mereka dan dapat mendengarkan keluhan,” bebernya.

Dilanjutkan Erwedi, Tim Sapa Kasih itu akan mencatat keluhan warga binaan, tapi jika bisa dijawab langsung maka akan terus dijawab.

“Dengan adanya Tim Sapa Kasih, pelayanan kami dapat diterima dengan baik. Mengurangi adanya keluhan, mengurangi ketidaksempurnaan pelayanan kami, karena bagaimanapun tidak ada yang sempurna,” tukas dia.

reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment